Blitar United Sukses Tenggelamkan Perssu Sumenep dalam Duka di Rumahnya

Blitar United berhasil melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia. Tim asal Jatim ini berhasil meraih kemenangan dari wakil pulau Madura, yakni Perssu Sumenep dengan skor 4-2.

Pertemuan kedua tim ini terjadi dalam lanjutan putaran babak 64 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Laga berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/12).

Kepala Pelatih Perssu Sumenep, Nur Hasin menyadari tim tamu beda kasta, Blitar United juga klub berkualitas dari semua hal.

“Tapi, pemain Perssu Sumenep sudah berusaha tampil maksimal. Taktik dan strategi serta kesiapan pemain semuanya diterapkan, kami kalah kualitas dan konsentrasi dari pemain,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi menjelaskan, untuk menjalani laga Piala Indonesia melawan Perssu hanya membawa 16 pemain. Dan dia terkejut dengan apa yang sudah diberikan oleh pemainnya tadi.

“Anak-anak yang kami bawa, semuanya lokalan, yakni eks Liga 2. Saya cukup kaget juga, karena ternyata mereka bisa bermain maksimal dalam laga ini,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari pemainnya. “Karena sudah bisa menghantarkan tim melaju ke babak berikutnya, saya apresiasi para pemain atas apa yang sudah mereka peragakan di atas lapangan tadi. Kami bermain optimis untuk bisa meraih kemenangan meski tidak melakukan persiapan cukup panjang,” tandasnya.

Dalam pertandingan yang baru berjalan tiga menit, Blitar United langsung membuka laga dengan torehan gol yang dicetak Didik Ariyanto. Blitar United kembali unggul lewat berkat gol kedua Didik pada menit ke-29. Babak pertama ditutup dengan keunggulan dari tim tamu Blitar United dengan skor 2-0.

Di babak kedua, kembali Blitar United menambah dua gol melalui Muhammad Aulia Ardli di menit ke-72 dan Jefri Adi Prasetya menit ke-89. Sementara gol hiburan dari Perssu Sumenep dicetak oleh Rudi Rega menit ke-65 dan Muhammad Rusli di menit ke-93.

Kemenangan ini mengantarkan Blitar United melangkah ke babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 menyusul Persinga Ngawi, PSBL Langsa, Persebaya, PSM, Persita, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Barito Putra, Persipura, Bali United, Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah lebih dahulu mendapatkannya.