Jawara Liga 1 Persija Jakarta, Hanya Bisa Menang Tipis dari Klub Liga 3

Rudi Widodo (via persija.id)

Persija Jakarta sukses mengunci tiket menuju 32 besar Piala Indonesia 2018. sayang jawara Liga 1 2018 hanya bisa menang tipis 1-0 dari klub Liga 3, Bogor FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (12/12).

Satu-satunya gol Persija di babak 64 besar Piala Indonesia tersebut diciptakan oleh Osas Marvellous Ikpefua pada menit ke-18. Osas mencetak gol setelah menerima umpan silang dari sisi kiri, dan langsung menyundul bola matang itu ke arah ke gawang Bogor FC yang dijaga oleh Chairil Zul Azhar.

“Saya apresiasi dan salut kepada para pemain karena mereka masih memiliki konsentrasi dan masih mau kerja keras. Kita bisa menang hari ini dan itu sesuai dengan terget tim, kami bisa lolos ke babak 32 besar,” kata Pelatih Persija Stefano Cugurra

Pelatih yang akrab disebut Teco mengakui pemainnya sudah bisa bermain lebih enjoy. Walaupun euforia kesuksesan juara Liga 1 masih sangat terasa.

“Ini pertandingan yang tidak mudah, setelah pertandingan sebelumnya yang mendebarkan (melawan Mitra Kukar),” lanjutnya.

Di lain sisi pihak lawan mengakui kalah materi mematng tak bisa ditutup-tutupi.

Hasil ini membuat Persija lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menemani PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah lebih dulu lolos ke babak ini.