Kapasitas Daya Tampung Stadion Maguwoharjo Akan Menyusut, Ini Sebabnya

Banner bertuliskan Go-jek Liga 1 yang dibentangkan suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Richie Setiawan

Stadion Maguwoharjo Sleman, yang menjadi rumah untuk PSS Sleman dikompetisi yang diikutinya, ternyata akan segera mengalami perubahan kapasitas. Ini karena ada rencana pengelola stadion akan memasang kursi tunggal (single seat) di tribune VIP dan VVIP.

Oleh karena itu kapasitas stadion yang sekarang ini tanpa kursi tunggal mencapai lebih dari 30 ribu penonton, bakal menyusut. Rencananya Pemkab Sleman selaku pemilik stadion baru menganggarkan pemasangan kursi tunggal ini dalam APBD 2019.

Pemasangan kursi model tunggal ini juga untuk perlahan menyesuaikan dengan regulasi terkait stadion di kompetisi Liga 1. Seperti diketahui PSS musim depan akan bermain di kasta Liga 1.

“Kami masih mempertimbangkan bentuk kursi tunggalnya seperti apa. Misalnya yang ditekuk atau tidak. Ini akan berpengaruh terhadap bujet dan kapasitas stadion,” kata Sumadi, Kepala UPT Stadion Maguwoharjo yang dilansir dari situ sresmi Liga Indonesia.

Pastinya pengelola stadion harus berkejaran dengan waktu. Pasalnya kompetisi musim depan sudah digelar pada semester pertama tahun 2019.