Lepas Striker Hongkong, PSM Makassar Kejar Alexander Rakic

Aleksandar Rakic saat mengangkat sepatu emas simbol top skor Liga 1 2018. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSM Makassar langsung menatap musim depan selepas menjadi runner up di Liga 1 2018. PSM bergerak cepat demi persiapan liga dan Piala AFC 2019.

Langkah pertama yang dilakukan tim asal Makassar ini adalah melepas striker asingnya asal Hongkong, Sandro. Striker naturalisasi dari Brazil tersebut tak diperpanjang kontraknya.

Untuk menggantikan posisi Sandro, pelatih PSM, Robert Alberts mengincar Alexander Rakic. Top skor Liga 1 2018 tersebut kontraknya sudah habis bersama PS Tira.

Namun PSM langsung mendapat jalan terjal untuk mendapatkan sang pemain. Rakic kabarnya juga sudah berkomunikasi dengan tim lain, selain PSM.

“Saya sudah bicara dengan dia, tapi kondisinya sulit disampaikan. Ada kemungkinan dia sudah dapat tawaran di luar negeri,” kata Robert Alberts yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Namun pelatih asal Belanda ini tak patah arang untuk mendapatkan Rakic. Ia akan terus meyakinkan sang pemain untuk bergabung dengan PSM.

Selain mengincar Rakic, Alberts juga sedang membutuhkan bek asal Asia.

“Kami mencari striker dari luar Asia, kemudian juga bek dari Asia,” ucap Robert Alberts, mengungkapkan kebutuhan timnya.