Nama Jakmania Bakalan Terpampang di Jersey Persija Jakarta

Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi saat Persija Jakarta sanggup mencetak gol di kandang kedah FA. FOTO: Official Persija Jakarta.

Fanatisme dan loyalitas Jakmania dalam mendukung Persija Jakarta tak perlu diragukan lagi. Untuk penghormatan kepada pemain ke-12 nya tersebut, manajemen Persija berencana memasang nama Jakmania di jersey Persija.

Kostum dengan nama The Jakmania itu akan dipakai pertama kali saat nanti bermain di kualifikasi putaran pertama Liga Champions Asia (LCA). Pertandingan bakal dihadapi Persija melawan Home United FC di Kallang, 5 Februari 2019.

“Saya pastikan peletakan nama The Jakmania sebagai sponsor bukan sebagai sponsor utama, melainkan di lengan pemain,” kata Gede Widiade, Direktur Utama Persija yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

The Jakmania memang bisa dianggap sebagai sponsor Persija. Itu karena pemasukan dari penjualan tiket pertandingan kandang Persija bisa menutupi kebutuhan operasional klub.

Di Liga 1 2018 Persija sempat mencatat penonton terbanyak dalam satu pertandingan. Rekor itu terjadi pada laga pekan terakhir menjamu Mitra Kukar FC. Dalam laga itu lebih dari 60 ribu penonton memadati stadion.