Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Osvaldo Haay menyumbangkan dua gol saat Persebaya menang telak 14-0 atas PSBI Blitar pada laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida, Bumimoro, Surabaya, sore ini (2/9/2018) (via persebaya.id)

Bintang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018. Osvaldo Haay dianggap memiliki performa yang mumpuni.

Musim ini Valdo, panggilan sehari-harinya, mencatat menit bermain yang sangat signifikan. Gol yang ditorehkannya mencapai angka 10, plus 2 assist. Banyak umpan manjanya kepada striker yang berbuah gol.

“Puji Tuhan ya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu,” kata Osvaldo Haay yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia

Dirinya juga sukses mengalahkan nominasi lainnya, yakni Hansama Yama dan Febri Hariyadi.

“Gelar ini suatu berkat, tapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa berikan yang terbaik dan terus bekerja keras,” ujarnya.

Gelar pemain muda terbaik ini otomatis makin melambungkan nama mantan pemain Persipura tersebut. Baru-baru ini dikabarkan Osvaldo Haay sudah dilirik tiga klub dari negara berbeda di kawasan Asia. Dua dari Asia Tenggara, satu dari Asia Timur.

Namun Osvaldo Haay yang mengenakan nomor punggung 20 di Persebaya ini mengaku ingin memprioritaskan Persebaya. Sebab, perjalanannya di Persebaya merasa belum tuntas. Masih harus banyak belajar.

Baca Juga  Apparel asal Sragen Jadi Sponsor Timnas Futsal Indonesia