Persebaya Surabaya Siap Gondeli David Silva

Selebrasi David Da SIlva usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC pada pertandingan ke-22 GO-JEK Liga 1 2017 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (16/9/2018) (via persebaya.id)

Walau gagal jadi top skor Liga 1 2018, karena kalah selisih satu gol dari bomber PS Tira Aleksandar Rakic, ternyata Persebaya Surabaya enggan untuk melepas David Silva.

Top skor kedua Liga 1 atau yang terbanyak di Persebaya musim ini dengan total 20 gol ini ternyata siap diajukan perpanjangan kontrak oleh tim Green Force.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, dalam keterangannya kepada pers mengatakan kalau pihaknya mulai menyusun skema tim untuk musim depan. Dan, David Da Silva menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk diberi perpanjangan kontrak.

“David Da Silva sudah disodori kontrak baru, termasuk pemain seperti Rendi Irwan,” kata Candra Wahyudi yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Buat Persebaya, David Da Silva sangatlah penting. Ia berubah menjadi mesin gol yang menakutkan. Dan, Persebaya bisa dikatakan beruntung mendapatkannya.

Sebab, waktu itu David Da Silva nyaris memperkuat Bhayangkara FC. Tapi di saat-saat akhir pramusim Bhayangkara FC melepas David Da Silva.

Liga 1 2018, David Da Silva lama memimpin daftar topscorer. Sayangnya di pekan-pekan terakhir disalip Aleksandar Rakic dari PS Tira. David Da Silva hanya berselisih satu gol dengan Aleksandar Rakic. David mencetak 20 gol, sementara Rakic 21 gol.