Tim Liga 3 Ini Bidik Berhomebase di Stadion Sriwedari

Pemain Persebi Boyolali saat berduel dengan pemain PS Unsa Asmi dalam laga uji coba di Stadion Pandan Arang Boyolali, Kamis (22/3/2018). Foto : Istimewa/Premana Nendar

Klub Liga 3 asal Jawa Tengah, Persebi Boyolali ternyata dipastikan harus menjadi seorang musafir di musim depan. Hal iin lantaran kandang mereka yakni Stadion Pandanarang akan dibongkar, sedangkan stadion baru yang ada di daerah Cepogo masih dalam tahap pembangunan.

Situasi ini membuat Laskar Pandarangan membidik beberapa stadion di luar Boyolali untuk kandnag mereka di Liga 3 zona Jateng 2019 mendatang.

”Manajemen membidik Stadion Trikoyo di Klaten, namun saya mungkin akan merekomendasikan Stadion Sriwedari Solo, karena stadionnya cukup bagus,” terang Pelatih baru Persebi Boyolali, Ahmad Sukisno.

Dirinya mengakui situasi ini memang mau tak mau memang harus dihadapi. ”Mau gimana lagi, saat ini tengah tidak punya stadion di Boyolali,” tutur Legenda Arseto tersebut.

Stadion Sriwedari sendiri saat ini tidak dijadikan homebase oleh tim-tim di Liga Indonesia. Tim Liga 3 Persis Gotong Royong Solo belum ada kejelasannya apakah akan eksis lagi atau tidak, sementara itu Persis Solo yang terjun di Liga 2 juga tidak diperbolehkan berhomebase di Sriwedari dengan alasan keamanan.

Situas ini membuat Persis memutuskan berhomebase di Stadion Wilis Madiun, keputusan ini dipilih setelah Stadion Manahan rengah direvitalisasi, dan baru bisa digunakan akhir tahun 2019 mendatang.