Persekabpas Pasuruan Bukan Levelnya Bali United

Kapten Bali United, Fadil Sausu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Bali United berhasil meraih tiket ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018, usai menang atas tuan rumah Persekabpas Pasuruan di Stadion R.Soedarsono, Pogar, Pasuruan, Minggu (16/12).

Dua gol sumbangan tendangan bebas Fadhil Sausu di menit ke-15 dan Ilija Spasojevic (71’)  membawa Bali United melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Pada pertandingan kali ini, meski berstatus sebagai tim tamu, Bali United langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama dimulai. Menghadapi Persekabpas Pasuruan, Bali United menurunkan beberapa pemain inti, seperti Stefano Lilipaly, Fandi Sausu, Irfan Bachdim, Spasojevic dan lainnya.

Sementara tuan rumah Persekabpas Pasuruan tampil tanpa gentar walaupun menghadapi tim Liga 1. Beberapa kali para pemain Persekabpas mencoba melancarkan serangan berbahaya ke gawang Bali United.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Eko Purdjianto merasa bersyukur atas hasil ini. Ia juga mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tampil semangat.

“Mengenai hasil tentu kami syukuri berapa pun skornya. Setelah beberapa pertandingan di Liga 1 kami kesulitan meraih kemenangan, akhirnya kami bisa menang. Apresiasi terhadap perjuangan para pemain di pertandingan tadi,” ujarnya yang diansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, pelatih Persekabpas, Kasianto mengatakan walau kalah tetap puas dengan penampilan timnya. “Saya cukup senang dan puas dengan hasil ini, target kami adalah bisa mengimbangi permainan Bali United dan tidak banyak kebobolan. Tadi kami kemasukan dua gol, dan itu sudah memenuhi target kami,” tuturnya.

Bali United melaju ke babak 32 besar mengikuti jejak tim lain seperti Bhayangkara FC, Sriwijaya FC, 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah terlebih dahulu mendapatkannya.