Persik Kediri Sukses Tumbangkan PSCS Cilacap

Liga 3. Grafis : Jaladwara

Persik Kediri berhasil tidur lebih nyenyak ketimbang PSCS Cilacap. Hal inin lantaran tim berjuluk Macan Putih tersebut sukses menang atas Laskar Nusakambangan, dalam final Liga 3 2018 leg pertama.

Laga di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/12) ini sendiri berakhir 3-1 untuk kubu Persik. Hasil ini menjadi modal yang bagus bagi Persik untuk menghadapi laga kedua di Cilacap pada hari Minggu (30/12/2108) mendatang.

Dengan hasil ini, Persik hanya membutuhkan hasil imbang di laga kedua, atau minimal kalah 0-1 dari PSCS. Sebaliknya, PSCS harus bisa menang setidaknya dengan keunggulan 2-0 untuk mendapatkan gelar juara Liga 3.

Pelatih Persik, Alfian, merasa terhormat dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh supporter Persik. Dengan waktu yang mepet Persik kini fokus untuk recoveri untuk pertandingan hari minggu (30/12). Ditambahkan juga oleh Alfian agar para pemainnya tidak lengah walau sudah unggul di leg pertama.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono, mengungkapkan, dua gol terjadi karena kesalahan mereka sendiri. Yang harus disiapkan timnya adalah memperbaiki mental pemain agar siap untuk pertandingan di leg ke 2. “Atmosfir pertandingan dan supporter sangat luar biasa,” kata Jaya Hartono.

Dalam laga ini dukungan penuh belasan ribu suporter benar-benar membantu Persik Kediri untuk tampil garang.

Persik bahkan berhasil unggul cepat sejak menit ke-7 lewat gol yang diciptakan olehSeptian Satria Bagaskara. Tak lama berselang Kapten PSCS, Jemmy Suparno menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak gempita saat Alfian Agung mencetak gol untuk Persik. Para suporter pun kian larut dalam kegembiraan saat Septian Satria Bagaskara kembali mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Persik Kediri.

Babak kedua ternyata kedua kubu bermain lebih hati-hati, walau begitu jual beli serangan tetap terjadi. Sayangnya tak ada gol tambahan di 45 menit tersisa. Skor 3-1 membuat Persik cukup percaya diri untuk menantang PSCS di kandangnya Minggu nanti.