Persis Solo Mengaku Gagal Promosi Karena Main Bersih

diskusi tentang sepakbola yang digelar di Omah Manahan Solo. Foto: Nofik Lukman Hakim.

Berita soal banyaknya kasus pengaturan skor yang saat ini tengah jadi perbincangan publik, membuat banyak forum diskusi hingga talkshow digelar.

Tim Persis Solo sudah mendengar kabar tersebut. Dalam acar ngobrol santai di acara diskusi tentang sepakbola di Omah Manahan di Kota Solo (26/12/2018) ada banyak pembahasan menarik.

Acara ini dihadiri oleh Rochy Putiray, yang sebagain besar narasumber dan penonton adalah tokoh sepakbola di Kota Solo, dan suporter Persis Solo.

Ketua Panpel Persis Solo, M Badres mengungkapkan bahwa Persis 2018 bersih dari pengaturan skor.

”Persis solo tidak mau terlibat hal-hal seperti itu. Bisa dibilang Persis itu polos sekali. Contoh laga terakhir di babak penyisihan. Sebenarnya kalau mau beli pertandingan, Persis pasti lolos. Soalnya seri atas tuan rumah Semen Padang saja sudah pasti lolos, toh Semen Padang kalaupun kalah dari Persis, tetap lolos ke babak 8 Besar,” terang Badres di acara tersebut.

Karena kekalahan Persis 0-1 dari Semen Padang, tim ini ternyata dinyatakan tak lolos karena finis di posisi kelima di grup barat.

”Persis sama sekali tidak mau main nonteknis, karena memang manajemen ingin main bersih. Target Persis di manajemen ini adalah promosi dengan cara main bersih,” ujarnya.

Nofik Lukman Hakim