PSGC Ciamis Sukses Tumbangkan Solok FC

Skuad PSGC Ciamis yang akan terjun di ajang liga 3 2018. Foto: official Facenook.

PSGC Ciamis berhasil melaju ke babak 8 besar Nasional Liga 3 2018. Kepastian ini didapat usai menyingkirkan Solok FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak 16 besar di Stadion Galuh Ciamis Sabtu sore (8/12/2018).

Dengan hasil ini PSGC Ciamis semakin dekat untuk menggapai mimpi kembali ke kasta Liga 2 musim depan.

Dalam laga ini PSGC benar-benar harus berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan. Performa penjaga gawang Solok FC benar-benar bermain cukup gemilang dengan mampu menahan serangan PSGC.

PSGC Ciamis baru berhasil mencetak gol melali Akbar Eka Putra di menit ke 31, setelah terjadi kemelut di depan gawang Solok FC. Kedudukan sementara 1-0. Di akhir babak pertama menit 47, Aldi Imron menggandakan keunggulan untuk PSGC Ciamis menjadi 2-0.

Di babak kedua, PSGC Ciamis masih mendominasi pertandingan. Bahkan di menit ke 60 PSGC Ciamis sempat mendapat hadiah pinalti, setelah pemainnya dijatuhkan di kotak pinalti. Namun sayang Gangjar Kurniawan yang menjadi eksekutor tidak mampu mencetak gol, bola yang ditendang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Solok FC. Skor 2-0 untuk kemenangan PSGC tidak berubah.

Sabtu (8/12/2018) sore, selain PSGC Ciamis ada tiga tim lainnya yang berhasil lolos ke babak 8 besar. Tim tersebut adalah Persiba Bantul, Persik Kediri dan Persewar Waropen.

Minggu (9/12/2018) sore empat tim berpeluang lolos ke babak 8 besar. Yang mana di Stadion Wijayakusuma Cilacap, PSCS Cilacap akan menantang AS Abadi Pekanbaru, di waktu yang hampir bersamaan di Stadion Samudera Bali, Lampung Sakti akan berjuang melawan Bogor FC.

Sementara itu di Stadion Soeprijadi Blitar, tuan rumah PSBK Blitar optimis bisa mengalahkan tamunya  Persatu Tuban, sedangkan laga Celebest FC Palu melawan PSN Ngada (NTT) akan digelar di Stadion Brantas Kota Batu.