Suporter Mulai Ramikan Bogor, Tagar #PSSday Masuk Trending Topic

Rangga Muslim saat mengibarkan bendera besar, setelah dipastikan lolos ke partai final Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 2019. Foto : Richie Setiawan

Antusiasme pendukung PSS Sleman menatap partai final Liga 2 2018 begitu besar. Brigata Curva Sud dan Slemania bukan saja mulai menyerbu Bogor. Tagar #PSSday pun menjadi salah satu obrolan paling dibicarakan di media sosial twitter.

Stadion Pakansari Bogor menjadi venue puncak kompetisi kasta kedua. Jarak tempuh yang lebih dekat membuat rombongan suporter PSS Sleman lebih dominan menuju Bogor.

Dari pantauan KAMPIUN.ID di sejumlah titik kota maupun kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018) pagi, ada saja rombongan berjersey PSS Sleman. Salah satu titik yang dikunjungi adalah Kebun Raya Bogor. Ada pula yang sudah merapat di stadion berkapastias 30 ribu penonton tersebut.

Keriuhan bukan saja mereka tunjukkan dengan berangkat ke Bogor. Para suporter yang identik dengan warna hitam dan hijau ini menghebohkan media sosial twitter dengan tagar #PSSday. Pada pukul 10.00 WIB, tagar ini menduduki posisi kedua.

Besarnya antusias yang ditunjukkan suporter PSS Sleman sudah diprediksi. Pasalnya, lolos ke kasta tertinggi merupakan sebuah penantian panjang.

Terakhir mereka membuat pencapaian bagus di kasta tertinggi pada Liga Indonesia 2003 lalu. PSS Sleman nangkring di posisi empat, dibawah Persik Kediri, PSM Makassar dan Persita Tangerang.

Prestasi itu kembali terulang pada Liga Indonesia 2004 dengan menempati posisi empat, dibawah Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Diprediksi ada belasan ribu suporter PSS Sleman yang akan memadati Stadion Pakansari Bogor, Selasa (4/12/2018) pukul 19.00 WIB.

Mereka akan berbaur dengan seribuan suporter Semen Padang yang berasal dari Sumatera Barat dan warga Sumatera yang berdomisili di sekitar wilayah Bogor.

Nofik Lukman Hakim