Tekad Eks Kapten Bhayangkara FC Bawa PSS Sleman Juara Liga 2

Penggawa PSS Sleman saat merayakan keberhasilan lolos ke Liga 1 2019. Foto : Richie Setiawan

Asyraq Gufron Ramadhan gembira bisa mengantarkan PSS Sleman ke Liga 1 2019. Keberhasilan ini memenuhi target pribadinya untuk mengatarkan tim yang dibela ke kasta tertinggi.

Gufron sejatinya lebih identik bersama Persis Solo. Eks kapten Bhayangkara FC U-21 ini gabung bersama Persis Solo pada Liga 2 2017. Kala itu dia dipilih pelatih asal Sragen, Yudi Suryata.

Setelah dua musim bersama Laskar Sambernyawa, barulah Gufron berlabuh ke PSS Sleman pada babak 8 besar Liga 2 2018. Bersama pasangan sejatinya, Ikhwan Ciptady, keduanya sukses menjadi benteng tangguh bagi PSS Sleman.

Keuletan Gufron bersama penggawa lain tim Elang Jawa pada akhirnya memenuhi keberhasilan. Skuad besutan Seto Nurdiyantoro lolos ke partai final sekaligus mengunci tiket ke Liga 1 2019.

Bek 22 tahun pun gembira dengan pencapaiannya. Dia berhasrat melengkapi kesuksesan tahun ini dengan meraih kemenangan pada partai final melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

“Final ini merupakan sebuah sejarah dan pencapaian pertama bagi saya. Tentu saja saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya ingin menjadi juara,” terang Gufron, Senin (3/12/2018).

Gufron kemungkinan besar kembali tampil pada partai puncak. Setelah leg kedua semifinal berduet dengan Hamdan Zamzani, kali ini Gufron dipastikan bahu membahu bersama Ikhwan Ciptady. Pada partai sebelumnya, Ikhwan absen karena akumulasi kartu kuning.

Nofik Lukman Hakim