Tumbangkan PSGC Ciamis, PSCS Cilacap Sukses Kembali ke Liga 2

Ketua Umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno (tengah) begitu terharu usai timnya mengunci tiket promosi ke Liga 2 2019. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap berhasil melenggang ke final Liga 3 2018 setelah mengalahkan PSGC Ciamis 2-1 pada hari laga terakhir babak 8 besar Wilayah Barat di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Sabtu (22/12).

PSGC yang tampil di hadapan publiknya sendiri secara mengejutkan bermain di bawah performanya terbaiknya. Sementara sang tamu, PSCS, tampil penuh percaya diri tinggi.

Pada menit 21, Muhammad Ihsan membawa PSCS unggul. Laskar Nusakambangan yang menekan terus-menerus, membuat kapten PSGC Ganjar Kurniawan melakukan handball yang berbuah penalti.

Muhammad Ihsan yang bertugas sebagai algojo sukses melepaskan sepakan mulus ke pojok kanan bawah gawang. Tiga menit berselang, Muhammad Zulhairi berhasil menggandakan keunggulan PCSC.

PSGC sempat memperkecil keadaan pada menit ke 38 lewat gol Ganjar Kurniawan, namun sayang, gol yang berasal dari proses tendangan bebas tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

“Ini hasil yang bukan kita harapkan semua. Saya harap tadi jadi antiklimaks buat publik Ciamis karena kita punya tren positif di babak 8 besar ini. Sayang kesalahan-kesalahan pada menit awal bisa dimanfaatkan lawan. Setelahnya kita mencoba bangkit, tapi hanya satu gol yang bisa kami dapatkan,” ungkap asisten pelatih PSGC, Dicky Aditya.

Baca Juga  Penilaian Hendri Susilo Soal Kualitas Persiraja Banda Aceh

Di kubu PSCS, Jaya Hartono mengungkapkan hasil yang diraih pada laga tersebut di luar ekspektasinya.

“Lolos ke final ini adalah bonus untuk para pemain pemain. Mereka telah bermain luar biasa pada laga tadi. Bermain enjoy, tanpa beban dan sesuai instruksi saya,” tambah Jaya Hartono.