Bhayangkara FC Optimis Bisa Menggunakan Stadion PTIK

Bomber Bhayangkara FC Dzumafo (kanan) berebut bola dengan bek Persis Solo Ade Fanny di Stadion Manahan. Foto : Richie Setiawan

JAKARTA – Hasrat Bhayangkara FC untuk menggunakan Stadion PTIK sebagai markas di GO-JEK Liga 1 bakal terealisasi dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terjadi karena lokasi itu sudah memasuki tahap akhir renovasi.

Sambil menunggu proses renovasi rampung, untuk sementara Bhayangkara FC berkandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Skuat asuhan Simon McMenemy itu baru menjalani satu pertandingan.

Sebelum menggunakan Stadion Gelora Delta, Bhayangkara FC sempat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ketika menjamu Persija pada pekan pertama kompetisi kasta teratas Tanah Air. Laga itu berkesudahan dengan skor tanpa gol.

Menurut manajer Bhayangkara FC, Sumardji, pihaknya sudah memberikan surat kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan verifikasi Stadion PTIK. Ia pun berharap tempat tersebut bisa lolos untuk digunakan.

“Perkembangan terakhir, kami sudah melayangkan surat kepada PT LIB untuk melakukan verifikasi berkaitan dengan stadion ini. Harapan kami semoga PT LIB segera melakukan verifikasi dan meloloskannya,” ucap Sumardji yang dikutip dari situs Liga Indonesia.

Baca Juga  Persiraja Banda Aceh Rekrut mantan Striker Liga 1

“Jadi persyaratan lampu sudah kami perbaiki karena sebelumnya ada catatan soal lampu saat verifikasi pertama. Sementara untuk tribune, kami sedang persiapkan kursi-kursi yang akan dipasang. Pada 1 Mei nanti baik lampu maupun kursi semua bisa terpenuhi,” imbuhnya.