Blitar United Sukses Gasak PSBS Biak 3-1

BLITAR – Perombakan total pemain dua minggu sebelum kick off dimulai, ternyata tak membuat kekuatan Blitar United di Liga 2 2018 melempem. Nyatanya, mantan juara Liga 3 2017 tersebut sukses mengalahkan PSBS Biak, dengan skor 3-1 Stadion S Soepriadi Blitar, Selasa (24/4/2018).

Mengandalkan sebagain besar pemain asal PSBK Blitar yang musim lalu terjun di Liga 2 2018, Blitar United benar-benar langsung klop.

Sejak awal laga, Blitar United benar-benar cukup ngotot untuk bsia mencetak gol lebih dulu. Hasilnya pada menit ke-19, Angga Wahyu yang tak terkawal di area kotak penalti berhasil menjebol gawang PSBS Biak.

Tim tamu ternyata bangkit, terbukti di menit ke,-35 Mambrasar membuat kedudukan jadi imbang 1 1, setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan cantik dari sisi kanan dengan sundulan cantiknya.

Sayang tempo permainan PSBS Biak malah semakin menurun di babak kedua. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Angga Wahyu dengan tendangan kencangnya di menit ke-52, yang gagal dihalau kiper lawan.

Enam menit berselang gilirah Eka Hera berhasil membuat tuan rumah menjauh. lewat gol spektakuler melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Gol tersebut memastikan kemenangan Blitar United dengan skor 3-1.

Hari ini (25/4/2018), rencananya beberap peserta grup timur Liga 2 lainnya juga siap unjuk gigi. Kalteng Putra akan melawan Persiba Balikpapan di Stadion Tuan Pahoe Palangkaraya, sedangkan klub Kalimantan lainnya yakni Martapura FC akan menjajal kekuatan Persiwa Wamena di Stadion Demang Lehman Martapura.

Sementara itu pekan pertama grup timur Liga 2 2018 akan dilanjutkan besok (26/4/2018). Yang mana Persegres Gresik aman melawan tamunya Persigo Semeru FC di  Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, lalu Stadion maguwoharjo Sleman akan menjadi tuan rumah laga PSS Sleman dengan Mojokerto Putera. Hingga tim PSIM Jogja akan melawat ke kandang Madura FC di Stadion Ahmad Yanu Sumenep, besok