Mantan Juara Liga 1 Ditahan Seri Tim Promosi

Bhayangkara FC: Desain: Jaladwara

SIDOARJO – Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan tamunya PSIS Semarang, dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore. Dalam laga ini kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini jelas tidak menguntungkan buat Bhayangkara FC, apalagi PSIS yang berstatus sebagai juara musim lalu ditahan seri oleh tim promosi seperti PSIS Semarang.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Tapi apa boleh buat karena dalam pertandingan tidak semua tim bisa menang, kadang seri, atau bisa juga kalah.

“Di babak kedua tempo permainan kami melambat. Akhirnya kami kebobolan gol PSIS. Hari ini kami bisa dikatakan frustrasi dengan hasil akhir,” kata Simon McMenemy, usai pertandingan.

Kekecewaan juga dirasakan pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda. Pemain yang biasa menempati posisi kiri pertahanan itu merasa seharusnya Bhayangkara bisa memenangi pertandingan.

Hal ini pelajaran buat skuat Bhayangkara FC untuk pertandingan berikutnya. Sebagai juara bertahan Bhayangkara harus secepatnya bangkit supaya tidak tertinggal dalam persaingan di papan atas.

“Kami lengah saat ada sepak pojok. Sebaliknya kami juga kurang bagus dalam memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Alsan Sanda.

Dalam laga ini, Bhayangkara FC unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan pemain asingnya, Nikola Komazec yang sukses mencetak gol ke gawang PSIS pada menit ke-42.

Di babak kedua, PSIS langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya tidak sia-sia, tim asal Semarang itu mampu menjebol gawang Bhayangkara FC. Gol dicetak Hari Nur Yulianto.

Sukses gol itu terjadi memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Bayu Nugroho. Hari Nur Yulianto yang ditempel gelandang Bhayangkara FC, M. Hargianto, berhasil memenangi duel perebutan bola. Sundulan Hari Nur Yulianto meluncur mulus ke gawang Awan Setho. Skor 1-1.

Hingga pertandingan selesai, skor tetap sama kuat 1-1. Dengan begitu Bhayangkara FC baru mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan awal kompetisi GO-JEK LIGA 1 2018.

Sementara buat PSIS, meski imbang ini belum mampu membawa mereka meraih kemenangan, setidaknya bisa tetap dikatakan lumayan. Pasalnya laga menghadapi Bhayangkara FC dijalani di kandang lawan.