Tak Asing dengan Sejumlah Pilar, Ivan Kolev Diyakini Bawa Kesuksesan untuk Persija

Ivan Kolev memimpin latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (16/1/2019). (via persija.id)

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman memberikan pandangannya mengenai sosok pelatih anyar, Ivan Kolev. Maman mengaku tidak asing dengan sosok asal Bulgaria itu.

Maman yang pernah dilatih Kolev di Timnas Indonesia pada periode 2002-2004. Bek bernomor punggung enam ini menilai Kolev sebagai sosok pelatih yang disiplin.

“Dia punya karakter individu yang disiplin. Terus masuk ke dalam lapangan juga disiplin dan karakternya saat di lapangan, agresif ya,” ujar Maman usai berlatih di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019).

“Agresif maksudnya itu adalah saat hilang bola, ia minta agresif supaya cepat kembali merebut bola kemudia melakukan serangan balik,” kata Maman.

Maman yakin Kolev bisa beradaptasi dengan baik di Persija. Salah satu yang buat dirinya yakin karena Kolev sudah mengenal pemain Indonesia, selain itu ia mampu berbahasa Indonesia dan dia juga bukan orang baru di sepakbola Indonesia.

“Saya pikir ini memudahkan untuk adaptasi dia dan gaya karakter dia juga sudah beberapa pemain yang tahu, seperti saya, Bepe, dan Ismed. Jadi mungkin insya allah bisa memudahkan untuk adaptasi ke pemain-pemain yang baru,” tambahnya.

Chrismansyah Prayogo