Babak 8 Piala Indonesia Siap Berjalan Ketat, Inilah Jadwal Lengkapnya

Bek PSS Sleman Jajang Sukmara saat mengawal pergerakan penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSSI siap menggelar babak 8 besar untuk ajang Piala Indonesia 2018/2019. Delapan tim yang berlaga di babak ini adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Bali United, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Pertandingan babak 8 besar ini masih menggunakan sistem kandang dan tandang, seperti pada babak 16 besar.

Laga antara Borneo FC dan Persib Bandung menjadi laga pembuka babak ini. Pesut Etam lebih dahulu menjamu Maung Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (24/4). Kemudian, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (29/4).

Laga kedua antara Persebaya Surabaya melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/4). Madura United kemudian akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (30/4).

Berlanjut ke pertandingan Bali United melawan Persija Jakarta, yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (26/4). Selanjutnya, Persija Jakarta akan menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (4/5).

Baca Juga  Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah saat melawan PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (27/4). Kemudian, Juku Eja akan bertindak sebagai tuan rumah bagi The Guardian di Stadion Mattoangin, Makassar, Jumat (3/5).

Tim-tim yang lolos dari babak 8 besar ini akan melaju ke babak semi final dan siap berebut tiket menuju ke final.

Selain memperebutkan gelar juara, ajang ini juga akan memilih best player (pemain terbaik), top scorer (pencetak gol terbanyak) dan penghargaan bagi tim yang sudah bermain secara Fairplay selama gelaran berlangsung.