Dipastikan Batal Berhome Base di Kandang PSS Sleman, Inilah Markas Persis Solo di Liga 2 2019

Gelandang Persis Solo, Tegar Hening Pangestu saat merayakan golnya ke gawang Persika Karawang di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo akhirnya sudah menunjuk lokasi yang akan jadi home base mereka musim ini. Bukan Stadion Maguwoharjo Sleman ternyata, melainkan Stadion Wilis Madiun.

Keputusan untuk mencari homebase di luar Kota Solo adalah karena Stadion Manahan saat ini masih dalam tahap renovasi.

Sementara itu stadion kedua di Kota Solo, yakni Stadion Sriwedari tak diperbolehkan digunakan untuk pertandingan Persis, dengan alasan daya tampung suporter yang minim dan keamanan disana tak terlalu terjamin.

“Kami sudah putuskan untuk Persis Solo berhomebase di Stadion Wilis Madiun. Kami juga sudah tunjuk Setiawan Muhamad sebagai manajer baru, karena dia pernah jadi manajer Persis saat berhome base disana musim lalu. jadi tidka perlu adaptasi lagi,” ucap Sekjen Persis Solo, Dedy M Lawe.

Sementara itu tidak dipilihnya Stadion Maguwoharjo, ternyata lebih kepada banyaknya penolakan dari berbagai pihak. Mulai dari Bupati Sleman, hingga suporter PSIM Jogja. Sejatinya suporter PSS Sleman memberi lampu hijau untuk memperbolehkan Persis berkandang disana.