Dua Pemain Kunci Absen, PSIS Semarang Optimalkan Pemain

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva saat dikawal bek Bali United, Anh Byung Keon dalam laga pekan kedua Gojek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (1/4/2018). Foto : Richie Setiawan

SEMARANG – PSIS Semarang harus sudah siap untuk melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) mendatang.

Kendala muncul saat dua personel di sektor belakang dihantam badai cedera. Kiper utama Jandia Eka Putra mengalami masalah pada otot panggul saat melawan PSMS Medan di laga sebelumnya. Mantan kiper Semen Padang itu hanya tampil 35 menit sebelum digantikan Aji Bayu Putra.

Lalu bek asing, Petar Planic mengalami masalah pada hamstring juga saat melawan PSMS. Stoper asal Serbia itu tak bisa melanjutkan pertandingan di babak kedua digantikan M Rio Saputro.

“Keduanya masih menjalani observasi untuk pemulihan cedera. Kami akan melihatnya sampai dua hari mendatang,” kata Dokter PSIS, Dwi Yoga Yulianto.

Dirinya belum bisa memastikan apakah kedua pemain tersebut bisa melawan Persija atau tidak. Sebab, tim dokter enggan gegabah jika belum pulih betul.

Selama ini peran dua pemain tersebut sangat penting di skuat Laskar Mahesa Jenar. Petar merupakan benteng pertahanan bak Tugu Monas. Sedangkan Jandia Eka Putra juga benteng pertahanan terakhir untuk PSIS Semarang.

“Kami masih mengupayakan untuk penyembuhan yaitu terapi. Semoga, bisa siap dimaenkan saat laga melawan Persija nanti,” ujarnya.