Stadion Baru Belum Selesai, Persita Tangerang Kembali Jadi Musafir

TANGERANG – Harapan besar Persita Tangerang menggunakan stadion barunya yakni Stadion Benteng Taruna, ternyata tertunda. Karena masalah teknis, ternyata stadion di pengganti Stadion Benteng tersebut direncanakan baru bisa digunakan akhir tahun ini.

Atas keputusan tersebut, persita akhirnya harus kembali menjadi musafir. Laskar Pendekar Cisadane akan menggunakan stadion Singaperbangsa Karawang di Liga 2 musim ini sebagai homeground mereka.

”Mohon bersabar untuk para fans Persita kita berharap Stadion baru dapat digunakan tim Persita lebih cepat dari yang diperkirakan,” tulis akun resmi Persita Tangerang.

Seperti yang diketahui Pemkab tangerang saat ini memang tengah membuat stadion baru di tangerang, tepatnya di daerah Kelapa Dua.

Stadion yang rencananya akan jadi kandang Persita ini sendiri akan berkapasitan cukup besar, yakni bisa menampung 30 ribu penonton. Pembangunan stadion ini sendiri menggunakan dana sekitar Rp 100 miliar.

Stadion ini memang akan jadi stadion pengganti Stadion Benteng ayng sudah terbangun sejak tahun 1989 di daerah Kota Tangerang. Rencananya stadion Benteng yang kini bentuknya sudah layaknya rumah hantu, akan dialihfungsikan menjadi ruang terbuka publik.

Jaladwara