Persiba Balikpapan Mulai Kembali Bangun Kerangka Tim, Inilah Beberapa Pemain Barunya

Persiba Balikpapan kembali bangkit. Ini kembali memulai langkah pembentukan tim dari awal lagi, dan saat ini tim tengah menjalani pemusatan latihan di Bali.

Sebelumnya Persiba sejatinya sudah dibentuk oleh mantan pelatih Madura FC musim lalu, Salahudin. Sayangnya masalah kejelasan kontrak, dan konflik manajerial tim, akhirnya satu persatu pemain memutuskan mundur dari tim ini.

Dikri Yusron hingga TA Musafri resmi bergabung dengan Badak Lampung FC, sedangkan Slemet Budiono dan Iman Budi memutuskan merapat ke Persis Solo.

Saat ini ada beberapa pemain potensial yang sudah merapat. Klub berjuluk Beruang Madu siap unjuk gigi, jelang bergulirnya Liga 2 2019.

Dalam TC yang saat ini dijalani di Bali. Tim kepelatihan menggelar seleksi kepada beberapa pemain potensial yang merapat.

Beberapa pemain yang sebelumnya sudah bergabung dengan tim sejak Februari lalu, juga mulai ikut kembali bergabung. Seperti Dwi Yuda, Riskal Susanto, Andre Putra Wibowo, Anis Mujiono, Imam Mahmudi, Stefanus Bungaran, Mohammad Said, Bryan Caesar, Yusuf Efendi, Andre Dio, Andre Verberyono, Aji Kusuma, beny Ashar, Beni Oktovianto, hingga Ismail Haris.

Baca Juga  Realistis, PSCS CIlacap Incar Satu Poin di Kandang Cilegon United

Hilangnya Dikri Yusron ke Badak Lampung dan Fajar Setya ke Persik Kediri, membuat Persiba mulai menatap untuk mendatangkan kiper lainnya.

Saat ini hanya tinggal Dwi Yuda yang masih bertahan. Namun peluang dia juga tak mudah. Ada empat kiper ternama yang merapat dan bersaing untuk mendapatkan posisi di bawah mistar gawang Berung Madu.

Seperti Octa Wahyu Agus Prakoso (eks PSIR Rembang), Reza Pratama (eks Lampung Sakti), Tedi Heri Setiawan (eks Martapura FC), hingga Rahmanudin yang musim lalu bermain untuk duo Aceh secara bergantian, yakni Aceh United, lalu pindah ke Persiraja Banda Aceh.

Untuk di posisi bek, ada beberapa nama baru bergabung. Mulai dari Dani Pratama (eks PSMS Medan), M. Irvan Febrianto (eks Persebaya), hingga dua eks bek PSS musim lalu, Sahrul Kurniawan dan Wirabuana Vandy Prayogo.

Nama terakhir dikabarkan saat ini sudah memutuskan pindah haluan ke Persis Solo, bergabung dengan eks PSS lainnya. Seperti Jodi Kustiawan, Ilhamul Irhaz, hingga Slemet Budiono yang sebelumnya juga sempat bergabung dengan Persiba di awal tahun.

Baca Juga  Jadi Tersangka, Patrich Wanggai Tidak Ditahan Polisi

Untuk posisi gelandang, nama baru yang merapat adalah Adam Maulana (eks Persebaya), Muhammad Rasul (eks Persija), Tedi Hasanuddin (eks Persiba musim 2017), dan Choiril hidayat (eks PSMS).

Persiba juga kedatangan mantan Kapten Timnas U-23, Taufik Kasrun yang musim lalu bermain untuk Kalteng Putra dan Persiraja juga merapat.

Pos gelandang semakin komplet setelah tim ibu kota Persija Jakarta meminjamkan pemain potensialnya, yakni Fadil Redian.

Untuk posisi striker, nama baru yang bergabung diantaranya adalah Mardiono (eks Semen Padang), hingga Susilo Irwandoyo (eks Persik kendal).