PSCS Cilacap Resmi Datangkan Djoko Susilo untuk Gantikan Ibnu Graham

Djoko Susilo, Pelatih PSCS Cilacap di Liga 2 2019. Foto: Official PSCS Cilacap.

PSCS Cilacap sudah mulai menjalani sesi latihan untuk persiapan menuju bergulirnya Liga 2 2019.

Ada sosok baru yang hadir dalam sesi latihan tim ini. Sosok tersebut jadi yang paling vokal di sesi latihan. Dia adalah Djoko Susilo yang resmi jadi pelatih kepala Laskar Nusakambangan di Liga 2 2019.

Djoko Susilo menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ibnu Grahan. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu memilih untuk mundur karena hasil buruk di tiga laga uji coba kandang yang dijalani.

Menerima pinangan PSCS untuk menjadi pelatih, Djoko Susilo merasa tertantang.

β€œIni menjadi tantangan besar bagi saya. Yang pasti, saya akan memaksimalkan skuat yang ada saat ini dengan sedikit tambahan dan pengurangan di pos lini tengah dan depan. Kita harus gerak cepat karena waktu yang sudah sangat mepet dengan kompetisi,” kata Djoko Susilo.

Sebelum memutuskan merapat ke PSCS, mantan pelatih tim Pra PON Papua itu mengakui ada beberapa tawaran dari tim Liga 2 lainnya. Namun akhirnya dia lebih memilih untuk berlabuh ke Cilacap bersama PSCS.

Pelatih berlisensi A AFC ini pernah menukangi beberapa klub besar. Mulai dari Persela Lamongan (2010), Perseman Manokwari (2011),Gresik United (2012), Deltras Sidoarjo (2013),Persifa Fak-Fak (2014), Persiwa Wamena (2017), dan musim lalu dia menjadi asisten pelatih Madura United di Liga 1 2018.