Ahn Byung Keon Absen Panjang Bela Bali United, Agus Nova Kehilangan Tandem Sehati

Ahn Byung Keon (via baliutd.com)

Agus Nova Wiantara mengaku dirinya kehilangan sosok Ahn Byung Keon dalam skuat Bali United. Ahn yang mengalami cedera bahu, terpaksa harus menepi di seluruh laga putaran kedua kompetisi Go-Jek Liga 1 2018.

Ahn harus menjalani operasi di Korea Selatan. Lantaran butuh proses penyembuhan, ia pun tak didaftarkan dalam skuat di putaran kedua.

“Pastinya saya akan sangat merindukan sosok Ahn yang rendah hati dan sangat bersahabat dengan semua orang. Ia tidak pernah membedakan antara pemain asing, lokal, senior ataupun pemain muda. Dia memiliki kepribadian yang sangat baik,” ujar Agus Nova, dikutip dari situs resmi Bali United.

Agus Nova juga menambahkan bila dirinya secara pribadi juga sering mendapat masukan positif dari Ahn. Terutama tentang bagaimana menjaga konsistensi saat menjaga pertahanan.

“Ahn sering memberikan masukan kepada saya untuk selalu tenang dan fokus dalam kondisi apapun. Saya juga banyak belajar dalam berbagai hal dari Ahn. Semoga operasi Ahn berjalan lancar dan dia bisa kembali bermain seperti sebelumnya,” kata Agus Nova.

Agus Nova memang menjadi pemain yang cukup dekat dengan Ahn. Lantaran kerap diduetkan di lini pertahanan, keduanya pun punya chemistry kuat.

Kekompakan Agus Nova dan Ahn di lini pertahanan Bali United terbilang luar biasa setidaknya di paruh pertama musim kompetisi 2017. Hal tersebut dibuktikan dengan statistik positif dimana tim Serdadu Tridatu tidak terkalahkan selama setengah musim pertama saat kedua pemain diturunkan secara bersamaan.

Chrismansyah Prayogo