Hadapi Barito Putera, Bek Andalan PSS Sleman Terancam Absen

Asyraq Gufron Ramadhan saat mendengarkan bisikan dari Ahmad Marzukih saat Liga 2 2018 lalu. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman menghadapi krisis pemain menatap laga lawan Barito Putera dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Ada dua pilar yang kondisinya meragukan.

Ada 16 pemain yang ikut serta dalam sesi latihan Rabu pagi. Jumlah itu terdiri dari 14 pemain yang sudah main pada leg pertama serta dua penggawa baru, Jajang Sukmara dan Nerius Alom.

Dari deretan penggawa yang latihan, tak ada nama Dave Mustaine dan Asyraq Gufron Ramadhan. Dave dipastikan absen lantaran proses penyembuhan cedera hamstring. Sementara Gufron dalam kondisi demam.

Kini, baru 14 pemain yang pasti bisa diturunkan. Sementara Jajang dan Nerius masih menunggu proses administrasi ke PSSI sebagai operator Piala Indonesia 2018/2019.

Asisten Pelatih PSS Sleman, Komarudin mengatakan, pihaknya siap berjuang keras meski dihadapkan pada kondisi minim pemain.

“Secara tim kami sudah siap untuk mengulang kesuksesan di Martapura, meski kami sadar tim ini belum banyak penambahan pemain. Kekuatan kami ada adalah semangat dan dukungan dari suporter,” terang Komarudin dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/1/2019) pagi.

Hamdan Zamzani disiapkan untuk menggantikan posisi Asyraq Gufron. Saat leg pertama lalu, Zamzani ditempatkan sebagai gelandang bertahan, bersama Wahyu Sukarta.

Sementara untuk sektor tengah, ada peluang Sidik Saimima akan turun dari menit pertama. Namun ada peluang juga Nerius Alom langsung ditampilkan jika persyaratan administrasinya sudah rampung.

“Komposisi pemain hampir sama seperti leg pertama. Tinggal lihat kondisi Gufron besok pagi,” ucap Komarudin.

Komarudin menyebut pihaknya tak memasang target skor dalam leg kedua ini. Yang penting, PSS Sleman bisa mengunci tiket ke babak 16 besar.

Nofik Lukman Hakim