Hadapi PSS Sleman di Maguwoharjo, Ini Target Badak Lampung FC

Para pemain Badak Lampung FC saat berlatih di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Kamis (21/3/2019). Foto : Richie Setiawan

Badak Lampung FC telah sepakat uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (20/4/2019) malam. Ajang ini menjadi pemantapan jelang pertarungan Liga 1 2019.

Badak Lampung menjadwalkan dua uji coba lagi sebelum memulai kompetisi. Sebelumnya, tiga uji coba sudah dilakukan skuat besutan Jan Saragih. Mulai lawan Persebi Boyolali (2-2), Persijap Jepara (3-3) serta Solo Allstar (5-1).

Badak Lampung akan tampil dengan situasi berbeda saat bersua PSS Sleman. Partai ini menjadi simulasi pertandingan kompetisi. Artinya, hanya tiga pergantian pemain saja yang mungkin akan dilakukan Badak Lampung FC.

“Targetnya bukan hasil akhir, tapi melihat peningkatan tim. Kita akan tampil dengan kekuatan penuh dari awal pertandingan,” Strategic Technical Director Badak Lampung, Jaino Matos kepada KAMPIUN.ID, Selasa (16/4/2019).

“Kita simulasi liga. Kita lihat simulasi tekanan, simulasi stres, karena di liga Indonesia akan penuh tekanan. Faktor mental adalah 80 persen sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Terpisah, rencana pertandingan Badak Lampung melawan PSS Sleman turut dibenarkan ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta. Saat ini Panpel PSS Sleman sedang mengurus izin keramaian ke pihak keamanan.

Baca Juga  Hitung-hitung Laga Terakhir, Delapan Tim Berebut Keberuntungan

“Izin baru jalan pagi ini,” singkatnya melalui pesan WhatsApp.

Nofik Lukman Hakim