Dua Pilar Musim Lalu Mengundurkan Diri dari PSIM Jogja

Bagus Nirwanto saat mengawal pergerakan winger PSIM Jogja Supriyadi dalam laga Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Foto : Richie Setiawan

Kabar mengejutkan datang dari PSIM Jogja. Dua penggawa musim lalu, Risman Maidullah dan Supriyadi Eeng memutuskan mundur dari skuat Laskar Mataram.

Keputusan yang diambil dua pilar musim lalu tersebut diumumkan ketua umum PSIM Jogja, Agung Damar Kusumandaru. Pihaknya pun menghormati pilihan yang diambil Risman dan Supriyadi.

“Waktu kami panggil sudah oke. Tapi ketika mau sign kontrak malah yang bersangkutan memilih mundur. Ya kita tetap menghormati keputusannya,” kata Agung Damar, Jumat (19/4/2019).

Belum diketahui tim mana yang hendak dituju Risman dan Supriyadi. Pada awal Februari lalu, Risman sempat dihubungi PSCS Cilacap. Sementara Supriyadi sangat diminati Persis Solo.

“Belum ditentukan mau kemana,” singkat Supriyadi melalui WhatsApp kepada KAMPIUN.ID

Langkah berbeda diambil enam rekannya. Setelah Fandy Edy dan Raymond Tauntu, giliran Ivan Febrianto, Edo Pratama, Pratama Gilang serta Hendrico Satradi yang resmi berseragam PSIM Jogja.

Kini, tinggal Yoga Pratama yang belum gabung. Pemain muda yang sempat dilirik Timnas U-22 itu masih fokus menyelesaikan kuliah tahap akhir di Jogja. Yoga baru akan menyusul pemusatan latihan ke Bogor pada akhir Mei.

“Saat masih di Yogyakarta pun sebenarnya kita telah mencapai kesepakatan secara lisan. Tapi per hari ini mereka resmi sign kontrak dengan PSIM,” ucap Agung Damar.

Nofik Lukman Hakim