Banding Disetujui, Persita Tangerang Bisa Tanding dengan Suporter

Seratusan oknum suporter Persita Tangerang saat turun memasuki lapangan. Foto : Richie Setiawan

Persita mengumumkan mendapat kabar terkiat sanksi yang sebelumnya sempat mereka terima di akhir kompetisi Liga 2 2018.

Ada tiga poin ketetapan banding yang mereka ajukan. Yang mana keputusan Komisi Banding nomor 09/KEP/KB/LIGA-2/XII/2019 tentang hukuman terhadap Persita Tangerang, sudah diumumkan oleh PSSI

Pendekar Cisadena dipastikan tetap mendapat hukuman tanpa penonton selama lima laga pertandingan away. Kabar baiknya pertandingan home di Liga 2 tahun 2019 berjalan normal dnabisa dihadiri oleh para suporter

“Meskipun sanksi pertandingan home telah dicabut, hal ini tetap menjadi pelajaran bagi semua pihak di Persita. Mari mendukung tim kebanggaan kita dengan lebih bertanggung jawab dan sesuai aturan yang berlaku. Mari buktikan bahwa fans Persita adalah suporter teladan yang bisa berperilaku baik serta bertanggung jawab demi kemajuan tim kita,” ucap pernyataan resmi Persita.

Sebelumnya Persita disanksi oleh Komisis disiplin PSSI diakhir kompetisi musim lalu. Sanksi ini muncul karena aksi anarkis yang dilakukan oleh suporter Pendekar Cisadane dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Patriot tahun  lalu.

Dalam laga kontra Kalteng Putra tersebut ternyata kekalahan Persita di laga ini diwarnai kericuhan pendukung Persita. Kekecewaan ini muncul lantaran melihat tim kebanggaanya kalah, yang membuat mimpi menuju kasta tertinggi di Liga 1 2019 sirna.