Nadeo Argawinata Rela Tidak Mudik Demi Timnas Indonesia U-23

Nadeo Argawinata (Official PSSI)

Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Yogyakarta sejak Rabu (29/5/2019). Demi memberikan yang terbaik, ia rela tidak pulang ke kampung halaman saat Idulfitri 2019.

Para pemain Timnas Indonesia U-23 memiliki jadwal pemusatan latihan di Yogyakarta pada 29 Mei hingga 3 Juni 2019. Setalah itu, mereka akan mengikuti Merlion Cup 2019 yang digelar di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Sebelum terbang ke Singapura, Timnas Indonesia U-23 diliburkan selama tiga hari, mulai 4-6 Juni 2019 untuk merayakan momen Idulfitri bersama keluarga. Namun, Nadeo Argawinata rela tidak mudik jika situasi dan kondisi tidak memungkinkan.

“Saya siap memberikan sesuatu yang maksimal untuk Indonesia. Meski nantinya tidak bakal lebaran di kampung halaman, saya sudah siap menjalaninya. Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya. Membela negara sama seperti beribadah. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Nadeo Argawinata seperti dilansir situs resmi Borneo FC.

Nadeo Argawinata sempat mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada Maret lalu. Namun, kiper berusia 22 tahun itu akhirnya gagal bersaing.

Kini, kiper asal Kediri itu kembali mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Ia pun merasa begitu gembira.

“Senang rasanya bisa kembali bergabung bersama Timnas Indonesia dan turut serta dalam sebuah turnamen yang digelar di Singapura. Impian semua pemain adalah bergabung bersama Timnas Indonesia,” ujar Nadeo.

Nadeo Argawinata harus bekerja keras untuk mengamankan satu tempat di Timnas Indonesia U-23. Sebab, ia memiliki dua kiper pesaing yang tangguh lainnya, yakni Satria Tama dan Dicky Indrayana.

Febri Aldi