Moncer di Merlion Cup, M Rafli Berharap Bisa Tampil di SEA Games 2019

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, di Merlion Cup 2019. Foto: PSSI

Striker muda Arema FC, Muhammad Rafli, sukses mencuri perhatian setelah menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Filipina di Merlion Cup 2019.

Timnas Indonesia U-23 menang 5-0 atas Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019). Rafli menyumbang tiga gol dari kemenangan skuat Garuda Muda masing-masing pada menit ke-5, 59′, dan 67′.

Torehan tersebut membuat Rafli menjadi top skor Merlion Cup 2019. Ia unggul satu gol atas striker tajam Singapura, Ikhsan Fandi, yang mencetak dua gol selama turnaman.

Rafli adalah satu dari 10 pemain anyar yang dicoba oleh Indra Sjafri untuk berlaga di Merlion Cup 2019. Ia pun berharap tiga gol tersebut membuat dirinya bertahan di Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2019.

“Alhamdulillah saya dapat mencetak tiga gol dan Timnas U-23 menang melawan Filipina. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga, suporter Timnas Indonesia dan seluruh pihak yang selalu mendukung saya,” kata Rafli di laman resmi PSSI.

“Meski begitu saya tetap harus berjuang keras agar dapat masuk tim di ajang SEA Games nanti karena impian saya dapat mengenakan seragam Timnas Indonesia di ajang tersebut,” tuturnya menambahkan.

Rafli sebenarnya sempat mendapat panggilan Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu. Namun, ia akhirnya dicoret.

SEA Games 2019 sendiri akan digelar pada 30 November sampai 11 Desember 2019. Pada ajang itu, Timnas Indonesia U-23 akan diberi target tinggi, yakni meraih medali emas.

Febri Aldi