TC Tahap Kedua Timnas U-19 Digelar Mulai 19 Juni

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (2/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Tim Nasional Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta dengan melakoni uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (2/6/2018) malam. Dalam laga tersebut Timnas kalah 0-2.

Atas hasil ini dalam dua laga uji coba yang dijalani di TC perdana di tahun 2018, ternyanta Garuda Muda gagal mencetak gol. Di laga pertama Timnas U-19 kalah 0-3 dari Persis Solo di Stadion Manahan (28/5/2018)

Direncanakan TC kedua Timnas U-19 akan dilanjutkan kembali 19 Juni mendatang.

“Dari hasil laga uji coba kedua ini, kami sudah bisa evaluasi siapa-siapa saja pemain yang bisa ikut TC tahap berikutnya yang dimulai tanggal 19 Juni mendatang. Sekali lagi di dua uji coba ini bukan soal menang kalah, karena kami sedang menyusun tim dengan materi pemain yang pas,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri jelas tengah memantau potensi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF nanti.

“Nanti saat TC usai Lebaran digelar, PSSI merencanakan Timnas U-19 ada uji coba internasional sebelum berlaga di Piala AFF U-19 awal Juli mendatang,” tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.