Timnas U-23 Gagal Revans dari Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menunjukkan lokasi Indonesia. FOTO: Marca.

Timnas Indonesia U-23 gagal membalaskan kekalahannya atas Thailand. Beberapa waktu lalu Indonesia takluk 1-2 dari Thailand di Lapangan PTIK, sayang laga lanjutan di Stadion Pakansari hasilnya tak 100 persen sesuai dengan yang diharapkan.

Indonesia memang tidak kembali menelan kekalahan, namun hasil seri 0-0 di depan ribuan pendukungnya juga bukan hasil yang melegakan.

Hasil dua laga uji coba dengan Thailand ini jelas jadi cambukan PSSI dan tim kepelatihan Timnas U-23 untuk berbenah sebelum Asian Games 2018 di mulai Agustus mendatang.

Secara hasil, laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6), lebih baik dibanding laga uji coba pertama pada hari Kamis (31/5).

Sebelum beruji coba dengan Thailand, sepanjang tahun 2018, Indonesia sudah melakoni beberapa kali uji coba internasional. Pada laga pertama melawan Singapura, tim Garuda Muda menang 3-0 di Singapura. Kemudian Indonesia mendapat ujian yang bagus di ajang PSSI Anniversary Cup 2018. Di laga pertama, Indonesia kalah dari Bahrain 0-1. Selanjutnya melawan Korea Utara dan juara Asia Uzbekistan, Indonesia bermain imbang 0-0.

Setelah dua kali uji coba melawan Thailand, Indonesia sudah dijadwalkan untuk menjalani pertandingan melawan tim kuat Korea Selatan. Bagi pemain Indonesia dan pelatih Luis Milla, laga ini menjadi ujian yang cukup menarik.

“Saya sudah bisa menilai perkembangan pemain. Para pemain pun sudah menjalani evaluasi yang saya sampaikan dari laga-laga sebelumnya. Mudah-mudahan tim ini bisa terus berkembang dan tampil bagus di Asian Games nanti. Kita akan liat dari hasil uji coba berikutnya,” kata Pelatih Timnas U-23 Luis Milla.

Selama 2×45 menit melawan Thailand, Riko Simajuntak dkk sanggup meladeni permainan Thailand. Sayang banyak peluang yang gagal berbuah gol.

 

Susunan Pemain Indonesia
Kiper: Muhammad Ridho
Pemain Bertahan: Muhammad Rezaldi Hehanusa; Hansamu Yama Pranata; Ricky Fajrin Saputra; Gavin Kwan
Pemain Tengah: Muhammad Hargianto;Hanif Abdurrauf;Septian David Maulana;Febri Hariyadi;Riko Simanjuntak
Pemain Depan: Lerby Eliandry

Susunan Pemain Thailand
Kiper: Nont Muangngam
Pemain belakang: Suria Singmui; Shinnaphat Leeaoh; Saringkan Promsupa; Chaiyawat Buran
Pemain tengah: Sasern Limwatthana; Tanasith Siripala; Montree Promsawat; Jakkit Wachpirom
Pemain depan: Poramet Arjvilai; Phitiwat Sookjitthammakul