Delapan Penggawa CLS Knights Akan Ikuti Seleksi Timnas Indonesia

SURABAYA – Delapan penggawa CLS Knights Indonesia akan mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) basket Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Kemampuan mereka akan dipantau pelatih kepala, Fictor Gideon Roring bersama Johanis Winar.

Pada musim ini CLS Knights tidak mengikuti kompetisi Indonesia Basketball League (IBL). Mereka fokus untuk mengikuti ASEAN Basketball League (ABL). Meski begitu, keberadaan mereka tetap dipantau Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan melawan Tanduay Alap Filipina Sabtu lalu, Fictor Roring dan Johanis Winar datang langsung untuk mengamati permainan penggawa CLS Knights. Sebelum ini, mereka juga melihat lewat siaran streaming dalam beberapa laga ABL.

“Dalam pantauan saya dan coaching staff, ada sekitar delapan pemain CLS Knights yang rencananya akan kita panggil untuk mengikuti seleksi awal di bulan Februari nanti,” ujar Fictor Roring dalam rilis CLS Knights, Rabu (24/1/2018).

Delapan pemain yang menjadi radar pantauan Fictor Roring adalah Sandy Febiansyakh Kurniawan, Ebrahim Enguio “Biboy” Lopez, Firman Dwi Nugroho, M Saroni, Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang, Bima Riski Ardiansyah dan Katon Adjie Baskoro. Sementara Mario Wuysang tak ada dalam daftar tersebut.

“Saya menghormati keputusannya (Mario Wuysang) pensiun dari timnas. Dan fokus saya saat ini ingin membangun regenerasi di timnas. Nanti akan ada sekitar kurang lebih 27 pemain yang akan kami seleksi awal, sebagian merupakan para pemain muda,” ungkapnya.

Nofik Lukman Hakim