IBL 2019 Solo Series: Pelita Jaya Sukses Tumbangkan Hangtuah

Pertandingan Hangtuah melawan Pelita Jaya di Sritex Arena. Foto: Official IBL Indonesia.

Pelita Jaya (PJ) Jakarta jadi tim pertama yang sukses meraih kemenangan di IBL 2018/2019 seri keempat di Sritex Arena Solo (10/1/2019). Kemenangan itu sukses mereka gapai saat bertemu Hangtuah.

Pelita Jaya Jakarta sempat tertinggal di dua kuarter awal, yakni 13-18, dan 26-32.

Pelan tapi pasti, Pelita Jaya tancap gas di kuarter ketiga. tambahan 23 poin di kuarter ini, ternyata hanya berbalas 14 poin yang kemasukan di jaring mereka. berbalik unggul 49-46, membuat PJ semakin superior menembus defense Hangtuah.

kuarter terakhir, PJ semakin berkembang dari sisi permainan. mereka berhasil menambah 21 poin tambahan, dan sukses menutup game dengan hasil akhir 70-63.

”Seperti ada yang hilang sejak kita masuk di kuarter ketiga, dan itu mempengaruhi permainan kita di dua kuarter sisa. Kami sudah mengingatkan dua game terakhir akan lebih sulit ketimbang dua kuarter awal,” terang Pelatih Hangtuah Pelatih Hangtuah, Andika Supriadi.

Di kubu lawan malah mengakui kemenangan ini seperti sebuah keberuntungan.

“Kami memulai game hari ini dengan berat. Bisa dibilang ini keberuntungan. Saya anggap permainan Hangtuah sangat cantik sekali di lapangan, Hangtuah kini jadi salah satu tim kuat di Indonesia,” terang Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.