Merpati Bali Rebut Kemenangan di Laga Big Match

Bintang Merpati Bali Lamia Rasidi (kanan). FOTO: Official Srikandi Cup.

SURABAYA – Klub basket putri Merpati Bali mampu mengalahkan Merah Putih Samator Jakarta, dalam Laga Big Match di pertandingan kedua Srikandi Cup Seri 2 di Surabaya.

Pada babak penyisihan Pool B. Tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor 54-38.

Pelatih MP Samator Nina Yunita mengungkapkan Merpati Bali dipertandingan kali ini tidak menurunkan kekuatan penuh, sehingga ia bisa sedikit meladeni permainan Merpati Bali.

“Kita tidak bisa lepas dari tekanan mereka dan defense mereka bagus. Meski di game kali ini mereka lebih banyak merotasi para pemainnya, laga berikutnya kami harus ambil kemenangan,” ujar Nina Yunita.

Dalam laga ini Bambang Asdianto Pribadi memberikan instruksi khusus untuk memaksimalkan peran para pemain center yang mereka miliki.

Hilangnya roh permainan Merpati Bali, Agustin Elya Gradita Retong memang diakuinya sedikit berpengaruh untuk tim Merpati Bali. Namun pelatih berkacamata tersebut mengaku siap dengan kondisi ini dan akan memainkan sistem yang berbeda disetiap pertandingannya.

“Kehilangan Dita memang memberi pengaruh buat tim ini, Ditambah lagi cedera yangbaru saja dialami Ayu di game ini(retak dibagian tangan). Untuk itu saya membuat sistem yang harus dijalankan oleh para pemain. Di seri ini saya ingin Eka, Husna, Dora untuk mengambil peran tersebut. Eka tampil cukup baik dipertandingan hari ini dan saya harap dia cepat puas,” ucap Bambang Asdianto Pribadi.

jaladwara