Sahabat Semarang Gasak GMC Cirebon 51-34

SURABAYA – Sahabat Semarang berhasil mengalahkan Generasi Muda Cirebon (GMC) di  hari pertama Seri 2 Srikandi Cup penyisihan Pool B 51-34, pada pertandingan yang  berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya (29/1/2018).

“Saya tadi belum bisa mengkontrol permainan dan terbawa irama lawan. Mungkin game berikutnya kami harus siap dan meningkatkan chemistry diantara pemain satu sama lain,” kata Deniece Adriana, point guard GMC Cirebon.

Sempat mencuri perhatian dengan berhasil unggul di kuarter pertama 6-4, namun sayangnya GMC Cirebon yang dilatih oleh eks asisten pelatih timnas Putri Sea Games Malaysia lalu, Tri Adnyanaadi Lokatanaya, justru tidak tidak konsisten pada sisa kuarter berikutnya.

Sahabat yang dilatih oleh Xaverius Wiwid berhasil mengambil tiga kurter sisa, yakni 19-14, 40-26, 51-34.

Dyah Lestari yang baru bermain diseri 2 Surabaya ini, setelah absen di seri pertama Makassar (cedera meniskus) bermain cukup gemilang dan menjadi motor kemenangan timnya.

17 poin dan 15 rebound akhirnya berhasil ia cetak sekaligus membawa Sahabat Semarang meraih kemenangan pertamanya.

Sementara pemain GMC Cirebon, Vonny Hantoro menjadi top performer untuk timnya dengan raihan 10 poin dan 10 rebound.

“Saya sudah pelajari lawan dari seri Makassar lalu, dan kali ini skuad kami lebih lengkap. Ini kunci kemenangan kami,”kata Xaverius Wiwid, pelatih Sahabat Semarang.

Mengomentari kekalahan atas Sahabat, pelatih GMC Tri Adnyana di Lokatanaya mengungkapkan timnya diawal bermain cukup bagus, tetapi mereka kurang bisa mengendalikan permainan lebih baik lagi.

“Sebenarnya diawal kami cukup bagus menjalankan game plan, cuma penyelesaian akhirnya kurang bagus dan momentumnya tidak ketemu. Saya Cuma berpesan kepada para pemain saya supaya mereka harus lebih baik dari seri Makassar, tapi di game kali ini kemampuan mereka meningkat pesat,”ujar Tri sapaan akrabnya.

jaladwara