Pebulutangkis Wonogiri Lengkapi Keberhasilan Indonesia, Libas Singapura 5-0

Gregoria Mariska Tunjung saat berpose bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto : badmintonindonesia.org

SOLO – Pebulutangkis asal Wonogiri Gregoria Mariska melengkapi dominasi tim putri Indonesia atas Singapura pada ajang Badminton Asia Team Championship 2018. Gregoria mengalahkan Nur Insyariah Khan dengan skor 21-12 dan 21-16.

Dalam pertandingan di Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2/2018), Indonesia menang 5-0. Sebelum dilengkapi kemenangan Gregoria, Indonesia sudah memimpin lewat Fitriani yang mengalahkan Hui Zhen Grace Chua 21-16, 21-13.

Kemudian dilanjut Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menumbangkan Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17. Hanna Ramadini mengalahkan Jia Rong Sito 21-9, 21-5. Serta Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris mengalahkan Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal 21-12, 21-19

Menang relatif mudah, Gregoria memang masih jauh lebih dijagokan ketimbang lawan. Peraih gelar Juara Dunia Junior 2017 ini berpeluang untuk kembali diturunkan di laga penyisihan kedua melawan Tiongkok pada Kamis (8/2/2018).

“Di game pertama tadi saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Masih kurang dapet feeling nya. Fokusnya masih kadang-kadang hilang, tapi kemudian saya bisa kendalikan,” kata Gregoria dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Kalau diturunkan melawan Tiongkok, saya siap. Dari segi rangking, kami masih kalah dari tim Tiongkok, jadi kami siap main all out saja,” katanya.

Nofik Lukman Hakim