Simak Jadwal Final Four Proliga 2018 di Sritex Arena Solo Hari Ini

Direkrut Proliga Hanny S Surkatty saat memberi penjelasan kepada wartawan tentang pelaksanan final four putara kedua dalam jumpa pers di Hotel Novotel, Kamis (5/4/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

SOLO – Sritex Arena Solo akan kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bola voli terbesar di Indonesia, Proliga 2018. Ada 12 pertandingan pada babak final four putaran kedua yang akan disuguhkan pada masyarakat Solo, Jumat-Minggu (6-8/4/2018).

Pertarungan tim putri Bandung Bank BJB Pakuan melawan Jakarta Elektrik PLN cukup menarik. Laga pamungkas hari pertama ini cukup ditunggu-tunggu lantaran keberadaan para pemain.

Ya, skuad Bandung Bank BJB Pakuan musim ini merupakan boyongan dari Jakarta Elektrik PLN. Ada Aprilia Manganang, Dian Wijayanti, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Pungky Afriecia, dan Berllian Marsheilla.

Pada final four pertama di GOR Ken Arok Malang, 30 Maret lalu, Bandung Bank BJB Pakuan bisa mengatasi perlawanan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 25-23, 25-19, 21-25 dan 25-21. Tentu pertemuan di Solo ini bisa dijadikan ajang balas dendam Jakarta Elektik PLN.

“Mau tak mau, kami harus berjuang keras memenangkan semua game besok (hari ini). Semoga satu pilar kami, Aprilia Manganang bisa tampil usai cedera,” kata pelatih BJB Pakuan, Octavian.

Selain pertandingan itu, ada tim putra Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta BNI Taplus. Lalu tim putra Surabaya Bhayangkara Samator melawan Palembang Bank SumselBabel serta tim putri Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta PGB Popsivo Polwan.

“Dengan tiga kemenangan di Malang kemarin membuat tugas kami cukup ringan di putaran kedua di Solo kali ini. Kami hanya butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke grand final,” terang pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi, M Ansori.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty mengatakan final four putaran kedua di Solo akan berlangsung ketat. Pasalnya tiap tim berusaha memenangkan pertandingan penentu ini sebagai syarat melenggang ke babak grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta.

“Juara ketiga dan keempat akan ditentukan di Solo. Hadiahnya juga akan diserahkan di Solo,” kata Hanny.

Pertandingan pertama akan dimulai pukul 14.30 WIB. Tiga laga selanjutnya digelar berselang dua jam. Bila melihat geliat Proliga pada tahun-tahun sebelumnya, dipastikan Sritex Arena akan banjir penonton.

Nofik Lukman Hakim