Membanggakan, CLS Knight Kampiun ABL 2018/2019

Perjuangan CLS Knight Indonesia di ajang Asean Basketball League (ABL) 2018/2019 sangat memukau.

Klub yang bermarkas di Surabaya baru saja mencatatkan tinta emasnya, usai sukses menjadi juara ABL musim ini.

Semakin istimewa karena mereka memenangkannya dengan perjuangan keras. Penentuanya pun harus ditentukan hingga di game ke lima. Semakin membanggakan karena CLS berpesta di markas Singapiore Slingers di OCBC Arena, Singpura (15/5/2019).

CLS berhasil menang 84-81, di game kelima ini. Dan mengukuhkan diri jadi jiara usi menang 3-2 dari Slingers. Menariknya, dari tiga kemenangan CLS, dua di antaranya ditorehkan di markas Slingers.

Pada kuarter pertama, Slingers memegang kendali permainan sehingga berhasil unggul 27-23. Keunggulan tersebut tetap terjaga hingga kuarter kedua, yang ditutup dengan skor 44-40 untuk keunggulan Slingers.

CLS mencoba bangkit pada kuarter ketiga. Walaupun hal tersebut sangat berat, Bahkan CLS tertinggal jauh 58-65 di kuarter ini.

CLS akhirnya benar-benar mengganas di kuarter akhir. Gspol tanpa rem sepertinay diperlihatkan anak-anak Suroboyo. Semangat dan upaya tak kenal menyerah tim besutan Brian Rowson tersebut akhirnya berujung manis.

Dengan Dramatis, CSL bisa menyamakan kedudukan 79-79 di 1 menit jelang game bubar. Hingga akhirnya CLS berhasil membuat Slingers balik unggul, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan 84-81.

Ini benar-bear jadi pencapaian yang ciamik. Setelah memutuskan tak lagi bergabung di IBL Indonesia, CLS memang ingin mengepakkan sayapnya lebar-lebar.

Musim lalu terbilang gagal tim ini, karena mereka gagal masuk playoff. Tapi, mereka mampu menebus kegagalannya dengan langsung menjadi kampiun pada musim ini.