Begini Cerita Dian Sastro Saat Lari Bawa Obor di Jalanan Kota Solo

Dian Sastrowardoyo saat hadir dalam meet and greet Samsung Torch Bearer 2018 di Alila Hotel Solo, Kamis (19/7/2018) petang. Foto : Nofik Lukman Hakim

Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu orang yang terpilih untuk memeriahkan kirab obor Asian Games 2018.

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu kebagian jatah untuk merasakan lari sambil membawa obor di Jalanan Kota Solo, Kamis (19/7/2018).

Dian menjadi satu dari sederet orang yang dipilih untuk membawa obor, dari Makutha ke Balikota Solo. Dian kebagian jatah untuk berlari di Jalan Slamet Riyadi sejauh 500 meter.

Tepat di depan Rutan klas I Solo, api dalam obor itu diteruskannya ke obor yang dibawa Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Bagi Dian, berlari sejauh 500 meter bukan hal berat. Ini karena Dian memang dikenal sebagai artis yang doyan mengikuti lomba lari. Bahkan pada September mendatang, Dian sudah mendaftar ikut kejuaraan lari sejauh 10 kilometer.

Namun berlari sambil membawa obor dengan keadaan api menyala, menjadi yang pertama. Obor dengan berat sekitar dua kilogram itu dibawanya berlari dengan satu tangan.

“Torch (obor) berat banget. Nggak nyangka bisa seberat itu. Berat banget lho. Kata orang sih beratnya dua kilogram. Tapi kayanya sekitar 2,6 kilogram gitu deh. Pegang torch dari tangan kanan pindah ke kiri. Dari kiri pindah ke kanan. Untungnya boleh pindah,” terang Dian Sastro saat bercerita dalam acara Meet and Greet Samsung Torch Bearer 2018 di Alila Hotel Solo, Kamis (19/7/2018) petang.

Baca Juga  Baru Sebulan Jalani Tugas, Manajer Ketiga Persis Solo Dinonaktifkan
Artis Dian Sastrowardoyo saat membawa obor Asian Games 2018 di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Kamis (19/7/2018) siang. Foto : Nofik Lukman Hakim

“Dalam keadaan api menyala, ditambah cuaca Solo sedang panas sekitar 36 derajat (celcius). Apinya dekat-dekat kepala gitu, jadi bertambah sedikitlah panasnya. Persiapan yang saya lakukan sejauh ini benar-benar membantu,” lanjutnya.

Dian begitu bersemangat menantikan kesempatan membawa obor Asian Games 2018. Di sepanjang perjalanan dari Makutha ke Jalan Slamet Riyadi, dia melihat begitu banyak warga Solo yang menantikan kedatangan obor Asian Games.

“Sebelum lari kan kita naik bus. Kita bisa lihat warga Solo banyak banget sudah kumpul. Kebanyakan anak-anak sekolah. Lihat antusiasme, menunggu kita lewat. Itu membuat kita jadi semangat banget. Nggak sabar menunggu giliran kita,” tuturnya.

Dian bangga bisa terpilih menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Dian mengajak masyarakat Indonesia untuk hadir dan mendukung perjuangan kontingen Indonesia dalam memenuhi target pada ajang antarnegara di Asia ini.

Nofik Lukman Hakim