Dian Sastro Akan Bawa Obor Asian Games di Kota Solo

Asian Games 2018

Empat artis ibukota, yakni Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Hamish Daud, dan Chicco Jerikho merupakan duta Samsung yang menjadi ofisial sponsor untuk Asian Games 2018.

Mereka akan ikut menjadi pembawa obor dalam pawai obor yang akan berlangsung pada 18 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Mereka akan berlari di empat kota, dari 53 rangkaian kota/kabupaten yang akan dilalui oleh pawai obor api Asian Games.

Dian akan berlari di Solo (19 Juli 2018), Hamish di Bali (23-24 Juli), Mikha di Palembang (2-4 Agustus), dan Chicco di Bogor (15-16 Agustus).

Mereka nantinya masing-masing akan berlari sejauh 500 meter hingga 2 km sembari membawa obor yang telah menyala.

Bintang film Ada Apa dengan Cinta (AADC) akan jadi sorotan publik di Kota Solo. Dian sendiri ternyata pernah menjadi pembawa obor Olimpiade  tahun 2006 hingga 2008

Sementara itu Kota Solo ikut andil dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di Jakarta, Palembang, dan beberapa kota di Jawa Barat.

Kota Solo ditunjuk sebagai salah satu kota yang bakal dilintasi obor Asian Games 2018. Bahkan, obor tersebut kabarnya akan menginap semalam di Kota Bengawan.

Obor Asian Games 2018 sendiri akan melintasi 45 negara dan 51 kota di Indonesia. Pada 17 Juli mendatang, obor tersebut rencananya akan diberangkatkan dari India dan pada 18 Juli akan singgah di Pendapi Gede Balai Kota Solo. Sebelumnya Obor akan singgah di Candi Prambanan Sleman. Setelah dari Solo nantinya akan menuju ke Kota Malang.

”Solo memang jadi salah stau tuan rumah penyambutan obor Asian games. Nanti ada berbagai acara kami siapkan, mulai dari bazzar hingga pementasanberbagai kesenian khas solo,” terang Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Obor Asian games di Kota Solo sendiri nantinya akan dibawa secara estafet, dari Pemkot Solo menuju Stadion Sriwedari denganberlari. Nantinya para peserta akan melalui Jalan Ahmad Yani dan Jalan Slamet Riyadi.