Tumbangkan Korea Selatan di Semi Final, Tim Putra Sepak Takraw Indonesia Cetak Sejarah

Tim Indonesia meluapkan kegembiraanya setelah mengalahkan tim Korea Selatan pada pertandingan semifinal regu putra sepak takraw Asian Games 2018 di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Senin (27/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Ferdy Siregar/nz/18

Timnas putra Sepak Takraw melaju ke babak final di nomor regu Asian Games 2018. Mereka sukses mengalahkan Korea Selatan di laga semi final dengan skor 2-0.

“Sekian lama di Asian Games kami kalah terus sama Korea Selatan, dan sekarang di sini kami bisa mengalahkan mereka,” tutur Abdul Halim, salah seorang pemain tim putra Sepak Takraw, dikutip dari situs resmi Asian Games.

Timnas putra yang dimotori Hardiansyah, memberikan penampilan yang memukau dengan serangan-serangan cepat serta pertahanan rapat. Di set pertama, Indonesia menang tipis 21-19.

Permainan Korea Selatan mulai mengendur di set kedua. Hal ini sukses dimanfaatkan Indonesia untuk memaksimalkan serangan dan akhirnya menang dengan skor 21-16.

“Mereka itu para pemain hebat, tapi hasil sekarang adalah sejarah buat kami,” kata Halim.

Secara pribadi ia pun merasa bahagia atas capaian di pertandingan babak semifinal tersebut karena bisa melampaui capaian pada dua nomor sebelumnya, yaitu nomor tim regu dan double.

“Ini adalah suatu kebahagiaan buat saya pribadi, tentu juga kebahagiaan buat pengurus, pendukung serta pemerintah,” katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia akan bertemu dengan musuh bebuyutan yaitu Malaysia pada pertandingan final nomor regu.

Chrismansyah Prayogo