Begini Strategi Jitu Gregoria Saat Singkirkan Wakil Tiongkok di Denmark Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung (via badmintonindonesia.org)

Gregoria Mariska Tunjung sukses melewati hadangan pertama di turnamen Denmark Open 2018. Ia menekuk wakil Tiongkok Chen Xiaoxin dalam dua game langsung, 21-9, 24-22.

Di laga tersebut, Gregoria mencoba memegang kendali permainan dan memanfaatkan situasi lawan yang belum beradaptasi dengan suasana lapangan. Xiaoxin memang kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Chen memang adaptasinya agak lambat di game pertama, jadi saya lebih enak mengaturnya. Saya merasa lebih lepas untuk coba-coba pukulan. Chen di bawah tekanan, banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak percaya diri,” kata Gregoria, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Chen memang sempat memberi perlawanan sengit di game kedua. Ia menyusul perolehan skor Gregoria yang sudah unggul jauh 17-11.

“Di game kedua dia lebih tau main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasi. Saat unggul jauh dan terkejar, memang dia mengubah permainan. Waktu adu setting itu, sebetulnya kami sama-sama tahan saja, tidak ada yang mau langsung mematikan, tapi dia kurang sabar,” sebut Gregoria.

“Bedanya dengan pertemuan pertama kami di China, sekarang saya lebih siap dan tidak mau lagi kalah start. Chen adalah pemain yang bisa mengatur irama permainan, bola-bola atasnya pun bagus dan mengagetkan,” tutur Gregoria.

Di babak kedua, Gregoria akan bertemu dengan peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin (Spanyol), atau wakil tuan rumah, Mia Blichfeldt.

Chrismansyah Prayogo