Bulan, Tokoh Utama yang Buat Jutaan Masyarakat Indonesia Mewek Massal Saat Opening Asian Para Games

0
Bulan Kurnia Rudianti saat bertemu Presiden Jokowi di opening Asian Para Games 2018

Bulan Kurnia Rudianti seperti menjadi salah satu icon di opening Asian para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Keberadannya benar-benar menginspirasi banyak pihak, bahkan walah kondisi apapun rasa menyerang memang pantang dilakukan.

Bocah kelas 3 asal Pekanbaru ini langsung viral, karena rarasi dan keberadaanya di opening ini. Dirinya memulai dengan membacakan narasitentang kondisi tubuhnya yang lahir dalam kondisi tanpa kaki.

Walau begit dirinya pantang menyerang, panah jadi salah satu hobi yang ditekuninya. Dirinya tentu mengumbar impian bahwa sutu hari nanti dirinya yakin bisa memberikan yang terbaik untuk dirinya dan keluarga dari olahraga yang dipelajarinya saat ini.

Selain membacakan narasi, dirinya juga menceritakan banyak teman-temannya yang juga seorang disabilitas, namun tak pernah mengeluh. Mulai dari Ahmad seorang fotografer, Sale seorang penyelam, hingga Sabar Gorky yang dikenal sebagai pendaki gunung.

Seperti karunia dalam namaku. Mereka ingin berpesan, kalau kami semua diberi karunia-karunia istimewa dari Tuhan. Pesan yang tak ingin saya simpan sendiri. Tapi ingin kami tunjukan untuk semua orang. Pesan ini ingin aku sampaikan ke bapak presiden, sebagai ucapan terima kasihku untuk mereka. Juga rasa terima kasih kami, yang selalu diberi kesempatan untuk menunjukkan kekuatan dan kehebatan kami,” ucapnya dalam sebuah video.

Di akhir narasinya Bulan Kurnia menanyakan keberadaan Jokowi saat dirinya terlihat sudah mau memasuki Stadion Gelora Bung Karno.

Dan bulan sampai disini, pak jokowi ada dimana?,” ujarnya menutup narasi, yang tak lama dirinya sudah terlihat ada dtengah panggung, dan menyapa ke arah Presiden Jokowi, yang memintanya untuk hadir menemuinya.

Melihat panggilan tersebut, Jokowi tanpa ragu turun dari tribun VVIP dan menemuinya.

Dia mendatangi Bulan dan berbincang sejenak. Jokowi ternyata menerima kotak dari Bulan, yang ketika dibuka muncul tulisan ABILITY berwarna emas.

Tak lama Bulan meminta Presiden Jokowi bersam salah satu pemanah untuk bermain Panah. Kebetulan Presiden Jokowi juga cukup makin memainkan olahraga ini.

Sebuah tulisan besar dengan huruf “DISABILITY” berdiri kokoh sebagai bidikan tiga tokoh tersebut.

Setelah anak panah dilepaskan, kata D, I dan S di bagian depan terkena panah dan runtuh. Sisa kalimat ABILITY yang berarti Kemampuan itulah yang akhirnya berdiri kokoh.

Ada pesan mendalam pastinya dari aksi ini. Termasuk Asian para Games adalah tempat dari para atlet disabilitas yang siap membawa harum nama negaranya.

 

Karena aksinya ini dirinya viral dan banyak diperbincangkan banyak orang. Bahkan hastag #OpeningAsianParaGames2018 viral, dengan sebagain besar membicarakan momen Presiden Jokowi dan Bulan di acara ini.

Ternyata Bulan juga pernah menjadi perbincangan. Pada Maret lalu, dirinya viral di media sosial. Hal ini lantaran dirinya mengirimkan sebuat sebuah surat, yang intinya dirinya meminta sebuah kursi roda kepada Presiden Jokowi.

Yang ternyata suratnya tersebut diiyakan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut, dan akhirnya dia tak lagi menggunakan skateboard kemana-mana, setelah Presiden Jokowi memberikan kursi roda padanya.

Inilah suratnya buatan bulan yang viral kala itu:

surat yang ditujukan oleh Presiden Jokowi hasil tulisan Bulan Kurnia Rudianti, dan Bulan saat mendapatkan kursi roda dari Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram Bulan Kurnia Rudianti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here