Denmark Open 2018, Rizki/Ketut Torehkan Debut Manis

Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani (via badmintonindonesia.org)

Debut pasangan anyar Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di Denmark Open 2018 berbuah manis. Mereka sukses menaklukkan perlawanan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia, lewat skor 21-13, 21-11.

Meski baru pertama kali turun dalam turnamen, Rizki dan Ketut mengaku bisa cepat beradaptasi di lapangan.

“Karena latihan sering partneran, jadi rasanya biasa saja. Kami terus menekan lawan dan mereka tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini kami belum bisa ukur penampilan kami karena lawan tidak tampil seratus persen,” kata Rizki, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Keseluruhan memang sama seperti latihan, kami cocok saja, beberapa poin aja masih kagok, sisanya bisa diatasi kok,” tambah Ketut.

Di babak kedua, Rizki/Ketut akan berhadapan dengan Selena Piek/Cheryl Seinen. Pasangan asal Belanda ini membuat kejutan dengan mengalahkan Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan dua game langsung, 21-19, 21-18.

“Mereka bisa mengalahkan juara dunia, berarti mereka bagus. Pertahanan pasangan Belanda ini bagus, tidak mudah dimatikan, defense nya pelan dan banyak bola-bola silang,” kata Rizki.

Chrismansyah Prayogo