Tim Beregu Tenis Meja Indonesia Berpeluang Rebut Medali Perak

0
Pasangan tenis meja disabilitas ganda putri Indonesia, Ana Widyasih/Lola Amalia, berpose seusai menjawab pertanyaan media di Ecovention Ancol, Jakarta, Kamis (11/10/2018). (via asianparagames2018.id)

Tim beregu Indonesia kelas TT 11 putri yang diwakili Ana Widyasari dan Lola Amalia berpeluang meraih medali perak dalam gelaran Asian Para Games 2018. Mereka membuka asa merebut medali usai menang 2-0 atas Jepang.

Sebelumnya, mereka sempat kalah dengan skor identik dari Hong Kong. Untuk memastikan medali perak, Ana dan Lola hanya perlu menaklukkan Macau China yang dinilai relatif lebih mudah dari Hongkong China dan Jepang.

“Saya optimistis Ana dan Lola bisa mengalahkan pemain Macau China. Kami lebih bagus dari mereka,” ujar Bayu Widhie Hapsara Purba selaku pelatih kepala tenis meja disabilitas Indonesia, dikutip dari situs resmi Asian Para Games 2018.

Namun, Ana dan Lola masih kesulitan dalam mengendalikan rasa grogi mereka di lapangan. Hal itu wajib diantisipasi karena bisa menjadi bumerang bagi keduanya saat menghadapi Macau China.

“Saya tadi lihat Ana itu sampai gemetaran pas pegang botol (saking groginya). Semoga besok anak-anak bisa tampil lepas,” ucap dia.

Pertandingan antara Indonesia dan Macau China akan digelar pada Jumat (12/10/2018) siang.

Chrismansyah Prayogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here