Ratusan Atlet Ikut Peparprov 2018 di Solo, Ini Lokasi Venue Pertandingannya

Ukun Rukaendi (berdiri jerseey hiam sebelah kanan) berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo

Kota Solo siap jadi tuan rumah ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 13-16 November 2018

Ada sekitar 700an atlet para games yang akan bersaing menjadi juara di kejuaraan ini. Solo jadi kontingen terbanyak di multievent ini, yakni tercatat akan diwakili oleh 60 atlet.

Direncanakan akan ada sembalan cabor yang akan digelar. Mulai dari atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, panahan, renang, tenis meja, dan tenpin bowling.

”Untuk venue ada di beberapa lokasi yang akan digunakan seperti atletik di  Stadion Sriwedari, lalu tenis meja di Hartono Trade Center Solo Baru, tenpin bowling di Bengawan Sport, dan beberapa venue lainnya, termasuk catur dan angkat berat di Asrama Haji Donohudan yang juga jadi penginapan atlet selama mengikuti kejuaraan,” ucap Ketua NPC Jateng, Osrita Muslim

Peparprov bisa jadi akan menjadi ajang seleksi atlet sebelum terjun di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

“Bisa saja dengan mengikuti kejuaraan ini, para atlet bisa mendapat pemanggila untuk masuk pelatnas, yang akan dipersiapkan untuk ajang Asean Para Games maupun Asian Para Games,” tuturnya.