Jakarta Pertamina Energi Masih Simpan Kekuatan

0
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk saat melepaskan smash keras ke pertahanan Bandung Bank BJB Pakuan dalam laga seri pertdana di GOR Amongrogo, Jumat (7/12/2018). Foto : Richie Setiawan

Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Bandung Bank BJB Pakuan 3-0 (25-15, 25-22, dan 25-23) pada partai pembuka Proliga 2019 di GOR Amongrogo, Jogja, Jumat (7/12/2018) sore.

Kemenangan ini melanjutkan superioritas Novia Andriyanti dan kawan-kawan atas tim lawan. Pada partai final musim lalu, JPE juga menghajar Bank BJB dengan skor 3-0.

Tim yang dihuni tujuh pemain Timnas Indonesia ini belum “keluar keringat” pada penampilan pertama. Setelah dominan pada set pertama dengan kemenangan 25-15, JPE pilih merotasi pemain. Bahkan pada set ketiga, ada rotasi sampai lima pemain.

Pelatih JPE Muhammad Anshori mengatakan, kemenangan telak ini sudah diprediksinya. Apalagi Bank BJB ditinggal pilar utama musim lalu.

Praktis skuad besutan Teddy Hidayat hanya mengandalkan pemain muda, ditambah dua pemain asing asal Amerika Serikat dan Thailand.

“Kita sengaja melakukan rotasi untuk mencari format terbaik dan strategi tim tidak terbaca oleh lawan. Karena setiap tim pasti akan menganalisis kekuatan lawan,” terang Anshori dalam jumpa pers usai pertandingan.

Anshori berharap, kemenangan ini menjadi modal bagus untuk memperebutkan tiket final four. Pada Minggu (9/12/2018) malam, JPE akan ditantang Jakarta BNI 46.

“Kemenangan ini menjadi modal positif bagi tim untuk melangkah kedepan, karena target awal ini bisa masuk final four dulu,” tutur Anshori.

Nofik Lukman Hakim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here